°°°𝗥𝗲𝘃𝗶𝗲𝘄°°° °𝗙𝗶𝗹𝗺 𝗣𝘀𝗶𝗸𝗼𝗹𝗼𝗴𝗶° °𝗥𝗲𝘃𝗶𝗲𝘄°𝗕𝘂𝗸𝘂 𝗡𝗼𝘃𝗲𝗹° °𝗦𝗶𝗻𝗼𝗽𝘀𝗶𝘀°𝗙𝗶𝗹𝗺 𝗛𝗼𝗿𝗼𝗿,𝗱𝗹𝗹° °𝗦𝗶𝗻𝗼𝗽𝘀𝗶𝘀°𝗗𝗿𝗮𝗺𝗮 𝗖𝗵𝗶𝗻𝗮➡️𝗞𝗼𝗿𝗲𝗮➡️𝗧𝗵𝗮𝗶𝗹𝗮𝗻𝗱° °°°𝗞𝗹𝗶𝗸 𝗹𝗶𝗻𝗸 𝗱𝗶𝗯𝗮𝘄𝗮𝗵 𝗶𝗻𝗶°°°

Responsive Advertisement

°°°

°°°
Powered By Blogger

September 15, 2023

Catch Me If You Can



2002





Steven Spielberg Sebagai Sutradara





Leonardo DiCaprio Sebagai Frank Abagnale Jr





Tom Hanks Sebagai Carl Hanratty (Agen FBI)





Christopher Walken Sebagai Frank Abagnale Sr (Ayah Frank)





Nathalie Baye Sebagai Paula Abagnale (Ibu Frank)





Amy Adams Sebagai Brenda Strong





Martin Sheen Martin Sheen Sebagai Roger Strong (Ayah Brenda)










Sinopsis

Berlatar pada1963, seorang remaja bernama Frank Abagnale (Leonardo DiCaprio) tinggal di New Rochelle, New York bersama ayahnya, Frank Abagnale, Sr. (Christoper Walken) dan ibunya yang merupakan warga Prancis, Paula (Nathalie Baye). Ketika Frank Sr. menghadapi masalah pajak dengan IRS, keluarganya terpaksa pindah dari rumah besar mereka ke apartemen kecil. Di usianya yang baru menginjak 17 tahun, Frank menjadi perampok bank paling sukses dalam sejarah Amerika Serikat. Agen FBI Cark Hanratty (Tom Hanks) telah menjadikan misi utamanya untuk menangkap Fank dan membawanya ke pengadilan. Akan tetapi, Frank selalu selangkah lebih maju dari Carl dan memberi umpan kepadanya untuk melanjutkan perjalanan. Frank bekerja sebagai dokter, pengacara, dan co-pilot untuk maskapai besar sebelum dirinya berulang tahun. Perjalanan Frank untuk seorang ahli penipu dan juga pemalsu yang hebat membuatnya menjadi sangat terkenal. Lalu, berhasilkah Carl mengikuti muslihat Frank dan menangkapnya?





Review


Frank William Abagnale Senior berkata :

“Dua tikus kecil jatuh ke seember krim, tikus pertama dengan cepat menyerah dan tenggelam. Tikus kedua tidak mau menyerah dia berusaha keras agar tidak tenggelam sehingga dia membuat krim itu menjadi mentega dan merangkak keluar. Pada saat ini saya adalah tikus kedua itu.”





Film ini berdasarkan pada kisah nyata dari seorang yang terkenal sebagai penipu cek sepanjang zaman, bagaimana tidak ? ia berhasil menipu cek-cek bank tanpa hambatan dan kecurigaan sama sekali. Cek yang ia buat sendiri sungguh luar biasa sempurna selain melakukan penipuan cek ia juga berhasil menjadi pilot palsu, dokter palsu hingga asisten jaksa penuntut umum. Di film ini kita disuguhkan kehidupan, cara ia menipu hingga akhirnya ia tertangkap oleh FBI, Tokoh ini bernama Frank William Abagnale Junior (Frankie). Kehidupan awal Frank / Frankie bisa dibilang sangat sempurna di masa ia tumbuh sebagai seorang laki-laki dewasa karena ia memiliki orang tua yang bekerja dan selalu bersikap romantic sehingga Frank tidak melihat celah ketidakbahagiaan dari kedua orang tuanya hingga masalah pun terjadi Ayahnya (Frank William Abagnale Senior) diduga terlibat penipuaan pajak dan sedang dalam proses penyelidikan oleh pemerintah, Sang Istri (Paula) yang awalnya tidak mengetahuinya akhirnya harus menerima kenyataan bahwa ia sekeluarga harus keluar dari rumah mewah mereka yang sejak lama ditempati ke sebuah apartemen kecil di pinggiran jalan. Ayah Frank akhirnya membuka toko kecil untuk memenuhi kebutuhan hidup dan Ibunya yang awalnya ingin bekerja akhirnya hanya berkumpul dengan teman-temannya. Pada suatu hari saat Frank pulang ia melihat ibunya bersama dengan teman ayahnya didalam kamar hanya berdua saja, hal ini membuat Frank mulai curiga dan kecewa kepada sang ibu.





Setelah beberapa hari kemudia Farnk harus menerima kenyataan bahwa ayah dan ibunya memutuskan untuk bercerai dan Frank sangat kecewa dan akhirnya ia memutuskan untuk kabur dari rumah. Karena hal ini dimulailah penipuan yang Frank lakukan, awalnya ia ingin menunjukan kepada ayah dan ibunya bahwa ia bisa menjadi mandiri tetapi ternyata yang dilakukan semakin dalam, berbahaya dan merugikan orang lain. Karena semua cek yang diberikan oleh ayahnya tidak bisa diterima oleh semua bank Frank akhirnya mendapatkan ide untuk mejadi pilot karena dengan hal itu ia bisa mencairkan cek dimanapun dan ia bisa melakukan perjalanan gratis. Mulailah Frank mengumpulkan informasi tentang Pan Am (perusahaan penerbangan), tempat seragam mereka kartu identitas mereka, dll sebagainya. Setelah beberapa waktu Farnk melakukan pemalsuan cek kepada bank-bank akhirnya mulai diketahui oleh FBI dan detektif yang menangani hal ini bernama Carl Hanratty. Ketika Carl sampai di penginapan dan hampir menangkap Frank ia mengetahui bahwa penipuannya sebagai pilot sudah harus selesai sehingga ia mulai memilih profesi lain yaitu sebagai dokter. Dalam profesi ini pun Frank tetap berhasil dan lancer dalam melakukan penipuan cek dan ia mengenal bahkan jatuh cinta kepada seorang perawat cantik yang bernama Brenda.





“Kadang-kadang hidup lebih mudah dalam kebohongan”.





Akhirnya Frank memutuskan untuk menikahi Brenda dan bekerja kepada ayahnya sebagai asisten jaksa penuntut umum tetapi hal ini gagal karena Carl sudah mengetahui dimana keberdaan Frank. Saat Frank hampir tertangkap kembali oleh Carl ia berhasil kabur lagi ke Spanyol dan ia mulai menganti cara pemalsuaan cek yang telah ia lakukan selama ini. Cara menggantinya dengan tinta yang berbeda sampai kertas yang hanya bisa di cetak oleh mesin-mesin besar pada saat itu. Setelah mengetahui hal ini Carl mulai mencari Frank dan akhirnya ia menemukan tempat persembunyian bahkan mesin-mesin cetak pemalsuaan cek tersebut tetapi hal ini kembali gagal karena Frank diharuskan untuk ditangkap oleh kepolisian Prancis dan di penjara disana. Carl tidak mau hal ini karena Frank berasal dan melakukan pemalsuan di Amerika dan Carl berhasil membawakan kembali Frank ke Amerika untuk di sidang dan di penjara. Saat proses Farnk di penjara ia mengetahui bahwa ayahnya telah meninggal dan ibunya telah menikah kembali dengan sahabat ayahnya dulu, hal ini membuat Frank menjadi sangat sedih.





Setelah beberapa lama Frank di penjara muncullah kembali orang yang melakukan pemalsuan cek dan Carl yang membawa orang bank meminta bantuan kepada Frank untuk mendeteksinya, alhasil hal ini membuat Carl dan orang tersebut sangat kagum kepada Frank sehingga Carl memohon kepada atasannya untuk melepaskan Frank untuk bekerja dalam unit kejahatan keuangan FBI dan Carl bersedia untuk pengawas Frank. Frank melakukan pekerjaan beberapa saat di FBI ia mulai tidak betah dan ingin kabur, hal ini diketahui oleh Carl. Disaat Carl mulai menasehati Frank “Aku akan membiarkan kau terbang mala mini Frank. Aku bahkan tidak akan berusaha untuk menghentikanmu karena aku tahu kau akan kembali pada hari senin, Frank lihat kebelakangmu tidak ada yang mengejarmu”. Disaat itulah ia yang tadinya ingin kabur akhirnya kembali lagi ke FBI untuk bekerja disana sampai ia bebas dari dari penjara di tahun 1974. Frank berhasil membantu FBI dalam menangkap pelaku pemalsuan cek dan ia mendesain cek aman yang digunakan oleh bank karena hal ini Frank mendapatkan penghasilan jutaan dollar per tahunnya untuk menghidupi dirinya beserta keluarga kecilnya (istri dan anak-anaknya).





Film ini termasuk ke dalam film berdasarkan kisah nyata yang luar biasa karena benar-benar menggambarkan dari awalnya seorang penipu yang pintar dan unggul hingga berubah menjadi seorang laki-laki yang bertanggung jawab dan jujur. Dalam film ini kita juga diajarkan betapa sebuah perceraian keluarga benar-benar akan berdampak kepada seorang anak. Sih tokoh yang awalnya hanya ingin menunjukkan kepada keluarga bahwa ia bisa mandiri dan berhasil akhirnya benar-benar terjerumus dalam kasus kriminal. Meski ada sisi motivasinya didalamnya tetap saja tidak boleh ditonton oleh anak dibawah umur karena ada unsur kriminalnya, yaitu cara-cara memalsukan sesuatu dan ada senjata api didalamnya.





Rating




Note : Ini hanya rating yang kami berikan yah, Rating bisa naik atau turun yah. Selamat menonton yah ☺❤

Note :Gambar-gambar di ambil dari google yahh dan gambar adegan berdasarkan pada adegan film ☺❤


 

No comments:

'; (function() { var dsq = document.createElement('script'); dsq.type = 'text/javascript'; dsq.async = true; dsq.src = '//' + disqus_shortname + '.disqus.com/embed.js'; (document.getElementsByTagName('head')[0] || document.getElementsByTagName('body')[0]).appendChild(dsq); })();

°°°

°°°

°°°

°°°

SoraBook

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum rhoncus vehicula tortor, vel cursus elit. Donec nec nisl felis. Pellentesque ultrices sem sit amet eros interdum, id elementum nisi ermentum.Vestibulum rhoncus vehicula tortor, vel cursus elit. Donec nec nisl felis. Pellentesque ultrices sem sit amet eros interdum, id elementum nisi fermentum.




°°°

°°°

°°°

°°°