°°°𝗥𝗲𝘃𝗶𝗲𝘄°°° °𝗙𝗶𝗹𝗺 𝗣𝘀𝗶𝗸𝗼𝗹𝗼𝗴𝗶° °𝗥𝗲𝘃𝗶𝗲𝘄°𝗕𝘂𝗸𝘂 𝗡𝗼𝘃𝗲𝗹° °𝗦𝗶𝗻𝗼𝗽𝘀𝗶𝘀°𝗙𝗶𝗹𝗺 𝗛𝗼𝗿𝗼𝗿,𝗱𝗹𝗹° °𝗦𝗶𝗻𝗼𝗽𝘀𝗶𝘀°𝗗𝗿𝗮𝗺𝗮 𝗖𝗵𝗶𝗻𝗮➡️𝗞𝗼𝗿𝗲𝗮➡️𝗧𝗵𝗮𝗶𝗹𝗮𝗻𝗱° °°°𝗞𝗹𝗶𝗸 𝗹𝗶𝗻𝗸 𝗱𝗶𝗯𝗮𝘄𝗮𝗵 𝗶𝗻𝗶°°°

Responsive Advertisement

°°°

°°°
Powered By Blogger

December 31, 2023

Collateral Damage


 

Tahun                          : 2002

Sutradara                     : Andrew Davis

Produser                      : Hawk Koch, Nicholas Meyer

Penulis Skenario         : David Griffiths, Ronald Roose


Durasi                          : 108 Menit

Negara                         : Amerika Serikat

Distributor                   : Warner Bros




Nama Pemain

Arnold Schwarzenegger
Elias Koteas
Francesca Neri
Cliff Curtis
John Leguizamo
John Turturro




Sinopsis

Sebuah bom meledak di sebuah plaza gedung Konsulat Kolombia di Los Angeles, menewaskan 9 orang termasuk rombongan pejabat Kolombia dan agen intelijen Amerika. Di antara warga sipil yang tewas yaitu istri dan anak pemadam kebakaran LAFD, Gordon Brewer (Arnold Schwarzenegger), dan ia sendiri terluka dalam ledakan ketika datang menjemput keluarganya. Segera setelah itu, sebuah rekaman dikirim ke Departemen Luar Negeri AS, di mana seorang pria bertopeng yang menyebut dirinya "El Lobo" (Serigala) mengklaim yang bertanggung jawab atas pengeboman itu, menjelaskan bahwa itu sebagai pembalasan atas penindasan Amerika terhadap Kolombia. FBI meyakini bahwa El Lobo adalah teroris Kolombia yang bernama Claudio Perrini (Cliff Curtis). Agen Khusus CIA, Peter Brandt (Elias Koteas), Kepala Stasiun Kolombia, ditegur dengan kasar karena kejadian itu oleh Senat Komite Pengawas, yang segera menghentikan semua operasi CIA di Kolombia.

Brandt marah lalu kembali ke Mompós dan bertemu dengan sekutu paramiliter untuk merencanakan serangan besar untuk menangkap Claudio dan pasukan gerilyanya. Frustrasi karena campur tangan politik terkait penyelidikan, Brewer juga melakukan perjalanan ke Mompós secara pribadi untuk mengejar Claudio, tetapi sayangnya, ia ditangkap karena memasuki negara itu secara ilegal. Gerilyawan berencana melarikan diri dari penjara untuk membebaskan sesama anggotanya serta mencoba menculik Brewer untuk menuntut uang tebusan yang besar untuk mereka. Satuan dari Brandt disiagakan untuk kehadiran Brewer di Kolombia, tetapi datang terlambat untuk mencegah tahanan kabur. Brewer lolos dari penjara, menghindar dari penangkapan, dan mengamankan umpan wilayah gerilya serta informasi yang menjebaknya dengan pemasok narkoba, Felix Ramirez (John Leguizamo), manajer fasilitas distribusi kokain yang mendanai gerilyawan.

Berpura-pura menjadi montir yang disewa untuk memperbaiki generator, Brewer memperdaya rakitan bahan peledak dan menghancurkan beberapa fasilitas. Felix disalahkan atas penghancuran tanaman narkoba dan dieksekusi di depan mata tersembunyi Gordon. Brewer kemudian menyusup ke markas Claudio dan menaruh bom untuk membunuhnya, tetapi tertangkap ketika ia mencoba untuk mencegah seorang wanita bernama Selena (Francesca Neri), yang ternyata adalah istri Claudio, agar tidak terperangkap dalam radius ledakan. Di kompleks rumah Claudio, Selena yang juga kehilangan anak dalam pengeboman, merasa empati dengan motif Brewer dan mengakui bahwa Claudio sedang merencanakan pengeboman lain di Washington, D.C. Bagaimana kelanjutan kisah mereka?





            *Happy Watching*


No comments:

'; (function() { var dsq = document.createElement('script'); dsq.type = 'text/javascript'; dsq.async = true; dsq.src = '//' + disqus_shortname + '.disqus.com/embed.js'; (document.getElementsByTagName('head')[0] || document.getElementsByTagName('body')[0]).appendChild(dsq); })();

°°°

°°°

°°°

°°°

SoraBook

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum rhoncus vehicula tortor, vel cursus elit. Donec nec nisl felis. Pellentesque ultrices sem sit amet eros interdum, id elementum nisi ermentum.Vestibulum rhoncus vehicula tortor, vel cursus elit. Donec nec nisl felis. Pellentesque ultrices sem sit amet eros interdum, id elementum nisi fermentum.




°°°

°°°

°°°

°°°