°°°𝗥𝗲𝘃𝗶𝗲𝘄°°° °𝗙𝗶𝗹𝗺 𝗣𝘀𝗶𝗸𝗼𝗹𝗼𝗴𝗶° °𝗥𝗲𝘃𝗶𝗲𝘄°𝗕𝘂𝗸𝘂 𝗡𝗼𝘃𝗲𝗹° °𝗦𝗶𝗻𝗼𝗽𝘀𝗶𝘀°𝗙𝗶𝗹𝗺 𝗛𝗼𝗿𝗼𝗿,𝗱𝗹𝗹° °𝗦𝗶𝗻𝗼𝗽𝘀𝗶𝘀°𝗗𝗿𝗮𝗺𝗮 𝗖𝗵𝗶𝗻𝗮➡️𝗞𝗼𝗿𝗲𝗮➡️𝗧𝗵𝗮𝗶𝗹𝗮𝗻𝗱° °°°𝗞𝗹𝗶𝗸 𝗹𝗶𝗻𝗸 𝗱𝗶𝗯𝗮𝘄𝗮𝗵 𝗶𝗻𝗶°°°

Responsive Advertisement

°°°

°°°
Powered By Blogger

March 29, 2023

Three Identical Strangers (Film Dokumenter)




2020

Tayang Di Netfilx


 

Sinopsis

Pada era 1980-an, Bobby Shafran menemukan fakta mengejutkan yang tidak pernah ia bayangkan sebelumnya. Seorang mahasiswa di kampusnya mengira Bobby adalah teman lamanya bernama Eddy Galland. Karena penasaran, Bobby pun mencari keberadaan Eddy yang ternyata berwajah sangat mirip dengannya. Dari sini, kedua pemuda ini baru mengetahui jika mereka adalah saudara kembar yang terpisah sejak lahir. Tak butuh waktu lama bagi kisah unik ini untuk tersebar di New York, bahkan sejumlah negara bagian di Amerika Serikat. Hal inilah yang kemudian mendorong keberanian David Kellman untuk muncul ke media dan memperkenalkan diri sebagai kembar ketiga. Kisah Bobby, Eddy, dan David langsung menjadi sensasi besar. Ketiganya mulai kerap diundang ke acara talkshow. Bahkan mereka berhasil membangun bisnis restoran 'Triplets Roumanian Steakhouse' yang tak pernah sepi pengunjung. Di balik popularitas Bobby, Eddy, dan David, banyak yang tidak mengetahui jika ketiganya mengalami masalah kesehatan mental. Hingga akhirnya pada 1995, Eddy mengakhiri hidupnya setelah berjuang selama bertahun-tahun untuk memulihkan kesehatannya. Duka Bobby dan David bertambah saat kisah masa kecil mereka yang memilukan mulai terungkap.



Review

Film ini termasuk kedalam dokumenter karena berdasarkan pada kisah nyata dari tiga orang saudara kembar yang sangat mirip tetapi mereka terpisah sejak mereka bayi. Sutradara film ini bisa anggap sangat luar biasa karena ia memasukan cuplikan-cuplikan foto-foto mereka sampai video –video nyata hingga kita sebagai penonton akan merasa nyaman saat menontonnya sampai akhir cerita. Awal dari cerita legendaris ini berawal terjadi pada tahun 1980, Bobby yang baru pindah ke sekolah tersebut tiba-tiba merasa anaeh saat teman-temannya menyapa, mengajak ia ngobrol dan tatapan hangat. Bobby Shafran merasa bingung karena ia baru datang ke sekolah itu dan ia tidak mengenal mereka semua sampai salah satu teman asramanya yang bernama Michael Domnitz menyapanya “Eddy apakah kau di adopsi?”. Michael bertanya kepada kepada Bobby apakah ulang tahunmu tanggal 12 Juli 1961? Dan Bobby menjawab “Ya” dan Michael memberitahunya bahwa ia memiliki saudara kembar. Michael dan Bobby lalu menghubungi Eddy Galland untuk bertanya tentang kecocokan tanggal ulang tahun dan dari layanan adopsi mana mereka berasal dan ternyata sama. Bobby langsung mengajak Michael untuk langsung ke rumah Eddy dan sesampainya disana mereka sangat shock ternyata seperti duplikat karena sangat mirip.



Beberapa saat kemudian Howard Schneder dihubungi karena kisah dua orang kembar yang terpisah akhirnya bertemu tetapi ia awalnya tidak percaya sampai ia bisa melihatnya sendiri dan saat bertatapan dengan mereka Howard “Ya Tuhan, ini kisah hebat”. Langsung saja ia menerbitkan kisah tentang mereka berdua. Setelah terbit ada seorang wanita bernama Ellen Cervone merasa tidak asing dengan wajah mereka itu karena itu adalah David Kellman temanya, Allan Luchs yang merupakan teman David juga merasa kaget kenapa wajah itu sangat mirip dengan David. Saat di sekolah Allan membuka koran itu di depan David untuk ia lihat dan betapa terkejutnya ia bahwa ia memiliki dua orang saudara kembar. Akhirnya mereka bertiga bertemu dan sejak saat itu mereka selalu bersama, cerita keajaiban kembali tiga yang terpisah ini membuat semua orang kagum dan tidak percaya akan kejadiaan langka tersebut. Karena hal ini mereka bertiga menjadi terkenal dan mereka membuka usaha restoran bersama. Tetapi dibalik kebahagian pertemuan mereka ini ada banyak pertanyaan yang mereka jawabannya hingga orang tua yang mengadopsi merekapun meminta pertanggung jawaban kepada layanan adposi itu.



“Ini seperti kelakuan Nazi, Kami adalah eksperimen sains?. Orang-orang ini memisahkan kami dan mempelajari kami seperti tikus lab”.



Hasil dari tindak mereka ternyata diluar kenyataan karena mereka bertiga akhirnya tahu bahwa mereka sengaja dipisahkan sejak mereka bayi untuk sebuah eksperimen rahasia psikologi (Studi Psikonalitis pada anak), cara eksperimen rahasia ini adalah memisahkan kembar identik lalu membiarkan mereka bertiga di adopsi masing-masing kepada tiga golongan keluarga berbeda, yaitu kerah kerah biru (keluarga sederhana saja), keluarga menengah dan keluarga kaya dengan pola asuh mereka masing-masing. Tetapi yang tanpa mereka sangka mereka bertiga sejak kecil sudah sadar bahwa tingkah laku mereka selalu ada yang memperhatikan dan dicatat.Orang tua mereka bertiga hanya tahu bahwa aka nada orang yang datang ke rumah mereka setia kali untuk memeriksa anak adopsi mereka tanpa mereka ketahui yang sebenarnya. Pada saat ini terjadi Eddy sudah meninggal karena ia memilih bunuh diri karena depresi. Ternyata yang tidak terduga ketiga kembar ini disaat bersamaan mengalami masa remaja disfungsional. Eksperimen ini berhenti di tengah jalan begitu saja karena masalah biaya, alasan mengapa melakukan eksperimen dan siapa penyokong dananya tidak terjawab hingga sekarang. Tetapi untuk alasan mengapa melakukannya dan siapa saja korban-korban eksperimen ini sudah diketahui oleh David yang terus mencari jawaban dengan susah payah tetapi karena bersifat rahasia maka oleh karena itu hanya David saja yang mengetahuinya.



“Biasa saja saat kau ada di sebuah tikungan dan melihat saudara kembarmu ada disana”.



Film dokumenter ini memiliki alur cerita yang jelas dan bagaikan seperti sedang menonton film fiksi bahwa eksperimen itu dilakukan oleh manusia ke manusia. Kisah nyata ini sungguh membahagiakan karena akhirnya mereka bisa berkumpul kembali setengah 19 tahun terpisah tetapi di tengah kebagiaan itu ternyata mereka adalah salah satu korban eksperieman rahasia karena hal ini mereka kehilangan salah satu dari saudara kembar mereka karena depresi. Disini kita belajar bahwa dalam melakukan apapun termasuk eksperimen juga harus memikirkan jangka panjang akibatnya terutama kepada bayi kembar yang secara alami memiliki kedekatan emosional.










Rating


Note : Ini hanya rating yang kami berikan yah, Rating bisa naik atau turun yah. Selamat menonton yah ☺❤

Note :Gambar-gambar di ambil dari google yahh dan gambar adegan berdasarkan pada adegan film ☺❤

No comments:

'; (function() { var dsq = document.createElement('script'); dsq.type = 'text/javascript'; dsq.async = true; dsq.src = '//' + disqus_shortname + '.disqus.com/embed.js'; (document.getElementsByTagName('head')[0] || document.getElementsByTagName('body')[0]).appendChild(dsq); })();

°°°

°°°

°°°

°°°

SoraBook

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum rhoncus vehicula tortor, vel cursus elit. Donec nec nisl felis. Pellentesque ultrices sem sit amet eros interdum, id elementum nisi ermentum.Vestibulum rhoncus vehicula tortor, vel cursus elit. Donec nec nisl felis. Pellentesque ultrices sem sit amet eros interdum, id elementum nisi fermentum.




°°°

°°°

°°°

°°°