°°°𝗥𝗲𝘃𝗶𝗲𝘄°°° °𝗙𝗶𝗹𝗺 𝗣𝘀𝗶𝗸𝗼𝗹𝗼𝗴𝗶° °𝗥𝗲𝘃𝗶𝗲𝘄°𝗕𝘂𝗸𝘂 𝗡𝗼𝘃𝗲𝗹° °𝗦𝗶𝗻𝗼𝗽𝘀𝗶𝘀°𝗙𝗶𝗹𝗺 𝗛𝗼𝗿𝗼𝗿,𝗱𝗹𝗹° °𝗦𝗶𝗻𝗼𝗽𝘀𝗶𝘀°𝗗𝗿𝗮𝗺𝗮 𝗖𝗵𝗶𝗻𝗮➡️𝗞𝗼𝗿𝗲𝗮➡️𝗧𝗵𝗮𝗶𝗹𝗮𝗻𝗱° °°°𝗞𝗹𝗶𝗸 𝗹𝗶𝗻𝗸 𝗱𝗶𝗯𝗮𝘄𝗮𝗵 𝗶𝗻𝗶°°°

Responsive Advertisement

°°°

°°°
Powered By Blogger

March 1, 2023

Betrayed (True Story)


 

Penulis                         : Lyndsey Harris & Andrew Croft

Jumlah Halaman         : 284


Sinopsis Buku

Selama beberapa tahun pertama dalam hidupnya, Sarah Harris adalah seorang gadis kecil yang normal, bahagia, dan populer. Tetapi sejak usia enam tahun dia menjadi sasaran musuh yang kejam, manipulatif tetapi tidak terlihat - dan hidupnya menjadi neraka yang hidup. Tak lama kemudian dia diskors dari sekolah, diasingkan dari teman-temannya, benar-benar bingung dan benar-benar ketakutan. Masa kecilnya yang bahagia telah hancur selamanya.

Bagi ibunya, Lyndsey, itu adalah kehidupan di luar mimpi terburuknya. Gadis kecilnya, putri yang sangat ia cintai, tampaknya telah berubah dalam semalam - menjadi seorang anak yang hampir tidak dikenalnya. Seorang anak yang hampir ia takuti. Tiba-tiba, Lyndsey berjuang untuk menjaga keluarganya bersama - dan untuk menyelamatkan kewarasan putrinya. Tapi kemudian kebenaran mengerikan mulai menjadi jelas. Dan baik Lyndsey maupun Sarah mengetahui bahwa mereka adalah korban tidak bersalah dari pengkhianatan paling mengerikan yang bisa dibayangkan ...


Kutipan Didalam Buku

“Ia bisa berpura-pura maupun ramah, Awas! Awas! Jangan percayai dia, Ia menipumu! Awas!”


Review Buku

Keluarga mana yang tidak pernah merasakan suatu keadaan sulit? Bahkan terhadap anak-anak mereka. Di novel ini kita sebagai pembaca akan di suguhkan suatu kejadian yang entah siapapun orangnya pasti tidak ingin hal ini terjadi pada mereka karena semua keajadian tersebut benar-benar bisa menghancurkan sebuah keluarga. Awalnya keluarga ini di kenal merupakan sebuah keluarga impian karena di mana sang ayah, Mike merupakan seorang ayah yang sangat penuh kasih sayang dan ia merupakan ayah pekerja keras. Sang ibu, Lyndsey merupakan seorang ibu yang dapat membagi waktunya untuk bekerja dan mengurus kedua anaknya. Lyndsey akan bekerja di malam hari di rumah sakit sehingga anak-anak mereka tidak akan merasa kekurangan kasih sayang. Anak pertama mereka adalah laki-laki bernama Luke, ia adalah seorang anak yang bertanggung jawab dan kelak adalah orang selalu melindungi sang adik tersayangnya. Anak kedua mereka adalah perempuan bernama Sarah, ia adalah seorang anak patuh, perhatian dan bisa bertanggung jawab. Lyndsey sendiri memiliki suatu kekurangan yang ia ketahui sejak dulu, yaitu ia menderita depresi yang mengharuskannya mengkonsumsi obat bila di perlukan tetapi kekurangannya ini dapat ia atasi bersama sang suami.

Lyndsey memiliki seorang sahabat perempuan bernama Tanya, Tanya adalah seorang wnaita yang memiliki masa lalu yang cukup kelam hingga ia akhirnya bisa bertumbuh dewasa dan menikah dengan seorang laki-laki yang bernama Andrew. Andrew sendiri adalah seorang laki-laki yang bertangung jawab dan sayang kepada keluarga kecilnya, tetapi sayangnya diantara keluarga kecil mereka ini Tanya-lah yang sangat dominan sebagai ibu. Tanya dan Andrew memiliki dua oaring anak, anak pertama laki-laki bernama David, David sendiri adalah seorang anak baik dan sangat menyanyangi adik perempuannya dan anak kedua mereka adalah perempuan yang bernama Amy. Amy sendiri adalah seorang anak yang baik dan memiliki persahabat yang erat dengan Sarah di kemudian hari. Hal inilah yang membuat Lyndsey dan Tanya merasa persahabatan mereka akan diteruskan oleh anak-anak perempuan mereka, karena persahabatan mereka yang cukup erat setiap harinya Lyndsey dan Tanya pun saling berkomunikasi via telepon atau bahkan Tanya akan membawa anak-anaknya ke rumah Lyndsey.

Hal inilah yang membuat seorang Lyndsey merasa tenang, nyaman dan merasa tidak sendirian. Sang suami (Moike dan Andrew) tidak merasa keberatan dengan kedekatan mereka bahkan mereka sekeluarga selalu melakukan hal yang sama secara bersama-sama, tetangga pun sudah tidak merasa asing dengan kedekatan kedua keluarga ini. Permasalahsn tentang anak-anak datang kepada Tanya, yakni David. Tiba-tiba David menjadi seorang anak nakal dan sulit diatur bahkan berani mencelakai orang lain, karena sudah diluar kendali Lyndsey sampai menghubungi pihak-pihak yang berkompeten untuk menangani David. Tanya dan Andrew sendiri pun sampai menyerah kepada anaknya tersebut. Saat semua hal yang sudah terjadi, David tiba-tiba kembali lagi menjadi seorang anak yang baik penurut dan penuh kasih sayang. Permasalahan tentang anak-anak terjadi lagi sekarang tetapi di keluarga Lyndsey dan Luke yang selama ini pendiam tiba-tiba bermain-main dengan api, api ini bersumber dari sebuah korek api.

Korek api ini entah bagaimna ada di dalam tas Luke, Luke memang beberapa kali mengaku bahwa ia sedang bergaul dengan teman-teman baru karena ia merasa kurang nyaman bila hanya bergaul dan berteman dengan satu orang saja, yaitu David. Sampai akhirnya Lyndsey menghubungi pemadam kebakaran untuk datang ke rumahnya agar menjelaskan langsung kepada Luke betapa berbahayanya api tersebut. Setelah di jelaskan dan menonoton video tentang akibat api itu kepada diri sendiri dan orang lain lalu Luke berkata “Tidak akan melakukannya lagi”. Tetapi hal ini tidak bertahan lama karena ternyata di dalam tas Luke di temukan korek api lagi dan kali ini sebanyak tiga buah. Tanya pun bertanya kepada Lyndsey apakahn Luke dedang belajar merokok dan Lyndsey langsung bertanya kepada Luke dan Luke hanya menjawab “Aku tidak tahu”. Entah bagaimana hal yang terjadi kepada Luke pun berhenti dan hidup mereka menjadi tenang kembali tetapi sayangnya ketenangan itu hanya sementara saja dan kejadian yang berikutnya lebih menyeramkan lagi.

Sarah anak kedua Lyndsey tiba-tiba terpojok dengan bukti uang curian yang memang hilang dari dompet Lyndsey dan uang tersebut di temukan di kamarnya, lalu terjadi sobekan / sayatan yang awalnya kecil di gorden rumah, baju, jaket, celana milik Lyndsey bahkan milik Tanya dan puncaknya surat-surat ancaman yang datang ke rumah Tanya, tetangga bahkan ke sekolah dengan tulisan tangan Sarah. Hal inilah yang membuat Lyndsey dan Mike semakin bingung dan stress tetapi Luke sebagai kakak selalu membela dan menyanyangi sang adik memberi sebuah clue kepada Lyndsey, “Kenapa selalu Tanya yang menemukan surat-surat jahat”. Tetapi clue ini tidak di pedulikan oleh Lyndsey. Sampai akhirnya semua terungkap dan akhirnya Lyndsey merasa lega bahwa bukan anak-anaknya yang melakukan semua ini tetapi sang sahabat, Tanya. Andrew tidak membela sang istri karena menurut dirinya hal yang sudah di lakukan oleh Tanya adalah hal yang tidak bisa di anggap enteng bahkan Andrew pasrah bila sang istri harus di penjara. Benar saja Lyndsey tidak memandang persahabatan mereka lagi dan ia mengambil jalur hokum.

Meskipun Lyndsey merasa lega karena bukan anak-anaknya tetapi ia merasa sedih, kecewa dan bingung kenapa sang sahabatnya tersebut melakukan hal ini. Hal yang Tanya lakukan bukan hanya merusak persahabatan mereka tetapi hampir menghilangkan nama baik keluarganya, terutama Sarah yang anak perempaun yang selama ini hanya bisa diam dan menerima semua tuduhan saja. Lyndsey sangat merasa bersalah kepada Sarah tetapi Sarah dengan berani menunjuksn bahwa ia tetap baik-baik saja, tetapi tetap saja terapis datang untuk selalu memantau dan mengecek keadaan Sarah terutama psikisnya dan saat terapis meminta Sarah untuk menganalisis dirinya ia menuliskan “Kepada siapun yang melakukan semua ini, Inilah perasaanku akibat perbuatanmu, Marah takut khawatir muak dan menggambarkan wajah-wajah kecil untuk menggambarkan masing-masing emosi”.

Dari novel ini kita belajar sedekat apapun kalian kepada sahabat tetap harus ada batas kewaspadaan, kenapa? Karena tidak semua orang akan berani bersikap jujur 100% atau baik 100%. Selain itu kita tidak mengetahui masa lalu orang lain. Kepercayaan di dalam sebuah keluarga antara ayah-ibu-saudara adalah suatu hal penting. Jangan pernah langsung menjudge bahwa bila di dalam keluarga ada yang menderita suatu penyakit kejiwaan maka pasti itu di turunkan kepada anak-anak mereka. Novel ini sangat di rekomendasikan kepada para ibu-ibu di dunia ini untuk di baca karena novel ini benar-benar mengajarkan kita banyak hal.


Rating


Note : Ini hanya rating yang kami berikan yah, Rating bisa naik atau turun yah. Selamat membaca yah ☺❤

No comments:

'; (function() { var dsq = document.createElement('script'); dsq.type = 'text/javascript'; dsq.async = true; dsq.src = '//' + disqus_shortname + '.disqus.com/embed.js'; (document.getElementsByTagName('head')[0] || document.getElementsByTagName('body')[0]).appendChild(dsq); })();

°°°

°°°

°°°

°°°

SoraBook

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum rhoncus vehicula tortor, vel cursus elit. Donec nec nisl felis. Pellentesque ultrices sem sit amet eros interdum, id elementum nisi ermentum.Vestibulum rhoncus vehicula tortor, vel cursus elit. Donec nec nisl felis. Pellentesque ultrices sem sit amet eros interdum, id elementum nisi fermentum.




°°°

°°°

°°°

°°°