°°°𝗥𝗲𝘃𝗶𝗲𝘄°°° °𝗙𝗶𝗹𝗺 𝗣𝘀𝗶𝗸𝗼𝗹𝗼𝗴𝗶° °𝗥𝗲𝘃𝗶𝗲𝘄°𝗕𝘂𝗸𝘂 𝗡𝗼𝘃𝗲𝗹° °𝗦𝗶𝗻𝗼𝗽𝘀𝗶𝘀°𝗙𝗶𝗹𝗺 𝗛𝗼𝗿𝗼𝗿,𝗱𝗹𝗹° °𝗦𝗶𝗻𝗼𝗽𝘀𝗶𝘀°𝗗𝗿𝗮𝗺𝗮 𝗖𝗵𝗶𝗻𝗮➡️𝗞𝗼𝗿𝗲𝗮➡️𝗧𝗵𝗮𝗶𝗹𝗮𝗻𝗱° °°°𝗞𝗹𝗶𝗸 𝗹𝗶𝗻𝗸 𝗱𝗶𝗯𝗮𝘄𝗮𝗵 𝗶𝗻𝗶°°°

Responsive Advertisement

°°°

°°°
Powered By Blogger

April 6, 2023

Split



2016

 



M. Night Shyamalan Sebagai Directed By





M. Night Shyamalan Sebagai Produced By





Jason Blum Sebagai Produced By





Marc Bienstock Sebagai Produced By





James McAvoy Sebagai Kevin Wendell Crumb / Dennis / Patricia / Hedwig / Barry / Orwell / Jade / The Beast





Anya Taylor Sebagai Casey Cooke 





Betty Buckley Sebagai Karen Fletcher
















Sinopsis

Kevin didiagnosa oleh Dokter psikiaternya memiliki gangguan Dissociative Identity Disorder (DID) dan memiliki 23 kepribadian ganda. Meskipun didiagnosa memiliki 23 kepribadian ganda namun hanya ada beberapa kepribadian saja yang menonjol yaitu Kevin (kepribadian asli), Dennis (pintar dan senang dengan segala hal yang bersih dan rapi, Particia (seorang wanita yang keibuan), Hedwig (bocah berusia 9 tahun yang usil, Jade (wanita penderita diabetes), Orwell (pria yang memiliki pengetahuan tentang sejarah, Mr.Pritchard (profesor dibidang film). Kevin memiliki banyak kepribadian akibat penyiksaan yang sering dilakukan oleh ibunya saat ia masih kecil. Berkat bantuan terapi dari psikiater, 23 kepribadian Kevin awalnya bisa berjalan dengan seimbang. Hingga suatu hari, tiga kepribadian Kevin yaitu Dennis, Patricia, dan Hedwig merencanakan sesuatu yang mengerikan lalu membentuk tim dalam diri kevin dan diberi nama The Horde.

The Horde kemudian melancarkan aksinya dengan menculik tiga orang gadis, yaitu Claire (Jessica Sula) dan Marcia (Haley Lu Richardson) dan Casey (Anya Taylor-Joy). Ketiga gadis ini lalu ditempatkan dalam sebuah ruangan tertutup mirip sebuah basement. Ketiga gadis ini kemudian menyadari bahwa Kevin memiliki kepribadian ganda karena karakternya sering berubah dengan tiba-tiba. Tujuan The Horde menculik ketiga gadis tersebut untuk menghidupkan satu kepribadian Kevin yang ke-24, yaitu The Beast. Setelah The Beast muncul maka ketiga gadis ini nantinya akan ditumbalkan karena The Best adalah seorang kanibal. Mampukah The Horde menghidupkan The Beast dalam diri Kevin? Lalu mengapa hanya Casey yang selamat dari mangsa The Beast?










Review

Kepribadian ganda atau gangguan identitas disosiatif adalah suatu kondisi kesehatan mental ketika seseorang memiliki dua atau lebih kepribadian yang berbeda antara satu dengan lainnya. Pengidap gangguan ini mengalami kepribadian yang berubah-ubah tetapi hal ini tidak disadarinya. Alur film ini akan memberikan kita suatu gambaran nyata tentang suatu kepribadiaan ganda baik saat kepribadian itu berubah menjadi kepribadian lainnya, saat kepribadian itu berkomunikasi dengan orang lain hingga sampai kepribadian tersebut berbuat suatu tindak kejahatan kriminal. Kevin adalah tokoh utama di film ini ia adalah pemilik sebenarnya dari tubuhnya dan inti dari kepribadian-kepribadian tersebut tetapi karena ia mengalami suatu kekerasan dan trauma saat ia kecil menjadikan kepribadiannya terpecah menjadi 23 dengan nama mereka masing dan penampilan mereka masing-masing. Saat Dennis, Patricia, dan Hedwig (Tiga dari kepribadian lainnya dari Kevin) merencanakan bahkan mereka akan melakukan penculikan kepada tiga orang gadis remaja untuk mereka korbankan sebagai cara membangkitkan The Beast (Kepribadain ke-24 dari Kevin). Mereka percaya bahwa dengan membangkitkan The Beast mereka akan semakin kuat dan mereka akan terlindungi dari apapun. Saat The Horde (tim yang dibentuk oleh Tiga dari kepribadian lainnya dari Kevin, yaitu Dennis, Patricia, dan Hedwig) sudah menentukan tiga orang gadis perempuan untuk korban mereka, yaitu Claire, Marcia dan Casey dimulailah penculikan dan penyekapan kepada mereka semua.









Setelah mereka semua dibius dan disekap di suatu ruangan kecil munculah orang pertama yang tadi menculik mereka di mobil dengan tampilan laki-laki dewasa berpakaian rapi (Dennis) lalu tidak lama berselang mereka mendengar suara wanita yang mereka harapkan dapat menolong mereka tetapi saat wanita itu masuk kedalam ruangan mereka sangat terkejut bahwa wanita itu (Patricia) adalah orang yang menculik mereka tetapi ia penampilan wanita dengan tutur kata halus dan lembut. Lalu saat Casey bangun dari tidurnya ia melihat orang itu muncul lagi penampilan lainnya dan memperkenalkan diri sebagai Hedwid, Hedwid berkata bahwa “Dia sedang menuju kemari”. Mulailah mereka berpikir nekat untuk kabur dan dimulailah dengan Claire yang mencoba merusak bagian langit-langit ruangan yang ternyata ada bagian lorong kosong tetapi sayangnya Claire gagal dan tertangkap lagi dan ia dipisahkan ke ruangan lainnya. Saat waktunya makan, Marcia mencoba kabur juga tetapi sama ia tidak berhasil dan senasib dengan Claire ia dipisahkan ke ruangan lainnya. Diluar sana saat kepribadian lainnya muncul sebagai Barry ia bertemu dengan psikiatrinya yang bernama Dr. Fletcher, Dr. Fletcher sendiri sudah tahu tentang kondisi Kevin dan mencoba terus mengobatinya dan ia juga terus menyakinkan kepada orang-orang bahwa kepribadiaan ganda itu ada dan nyata. Saat ia menonton berita tentang kasus penculikan tersebut ia berharap bahwa bukan The Horde yang melakukannya.







Tinggallah Casey sendirian di ruangan kecil dan memori-memori masa kecilnya muncul kembali saat bersama ayahnya dan pamannya berburu. Disisi lain Dr. Fletcher mendapatkan email yang ditulis oleh salah satu dari mereka, semakin yakinlah ada yang disembunyikan oleh The Horde dan ia datang ke rumah Kevin untuk memastikannya, saat ia sampai langsung disambut oleh Dennis dan Dr. Fletcher mencoba untuk memberitahukan kepada Dennis bahwa The Beast hanya suatu cerita anak-anak saja dan ia tidak nyata. Tetapi Dennis berkata kepada Dr. Fletcher “The Beast itu nyata, dia menyatu, dia jauh lebih besar dariku dan aku yang terbesar diantara semua. Dia tinggi, sangat berotot, rambut panjang, jarinya dua kali lebih besari dari kita. Dia percaya bahwa kami luar biasa karena kami tidak mencerminkan kegagalan melainkan potensi dan dia sedang beraksi”. Setelah mendengarkan itu Dr. Fletcher semakin yakin bahwa ada hal yang semakin tidak benar dan ia semakin shock saat melihat tiga orang gadis perempuan yang diculik itu ada disana dengan kondisi dikurung dan pakaian mereka dilucuti. Dengan alasan ingin pergi ke toilet dahulu sebelum ia pulang Dr. Fletcher menyelipkan sapu tangannya dipintu dan meninggalkan kertas kecil dengan tulisan “Kevin Wendell Crumb” sebelum ia meninggal karena ulah The Beast. Saat Dennis pergi ke stasiun kereta untuk bertemu The Beast (kepribadian ke-24 berhasil tercipta) Claire, Marcia dan Casey mencoba keluar dari ruangan penyekapan mereka masing-masing.







Casey melihat computer di meja tetaoi tidak ada sambungan internet sehingga ia gagal menghubungi bantuan tetapi ia melihat 23 video dengan nama yang berbeda-beda yang ternyata adalah 23 kepribadian dari sang penculik. Dan benar saja kepribadian ke-24 tercipta, The Beast kembali lagi ke rumah untuk memasangkan tiga orang gadis perempuan ini yang ia anggap dan yakini kotor. Casey yang berhasil keluar ruangan mencoba untuk menyelamatkan Claire dan Marcia tetapi sayangnya ia terlambat karena mereka sudah menjadi mangsa The Beast. Casey melihat sendiri sosok The Beast yang memanjat dinding dan langsung memanggil nama Kevin Wendell Crumb dan benar saja Kevin kepribadian asli itu muncul dengan kebingungan dan bertanya “Siapa kau?, Apa yang sedang terjadi?, Apa aku menyakitimu?”. Saat Kevin meminta kepada Casey untuk dibunuh muncullah berbagai kepribadiaan lainnya sampai The Beast itu muncul kepada untuk memangsa Casey. Casey terus berlari tetapi ia berada di jalan buntu sampai akhirnya Casey menyerah karena peluru senapannya habis tetapi saat The Beast melihat semua luka-luka di bagian tubuh Casey ia tidak jadi memangsa Casey karena merasa ia murni. The Beast beranggapan bahwa “Kita tidak perlu merasa ketakutan lagi karena hanya melalui penderitaan kau akan memperoleh kekuatan. Yang tidak murni yang tidak tersentuh, yang tidak terbakar yang tidak binasa, mereka yang belum pernah menderita sama sekali tidak berharga dan tidak punya tempat di dunia ini. Mereka tertidur”.







Alur cerita ini sangat mudah di mengerti dan menegangkannya sangat terasa. Saat kepribadian itu berubah kita sebagai penonton akan dibuat merasa bingung dan kagum sekaligus. Film ini mengajarkan bahwa apapun kekerasan kepada anak-anak adalah salah karena akibat kekerasan dan trauma ini bila tidak segera diobati akan menyebabkan gangguan mental kepada sang korban dan bila anak itu tumbuh akan lebih berbahaya lagi untuk lingkungan sekitarnya karena ia bisa melakukan tindak kriminal yang akhirnya merugikan orang lain.
















Rating


Note : Ini hanya rating yang kami berikan yah, Rating bisa naik atau turun yah. Selamat menonton yah ☺❤

Note :Gambar-gambar di ambil dari google yahh dan gambar adegan berdasarkan pada adegan film ☺❤
















No comments:

'; (function() { var dsq = document.createElement('script'); dsq.type = 'text/javascript'; dsq.async = true; dsq.src = '//' + disqus_shortname + '.disqus.com/embed.js'; (document.getElementsByTagName('head')[0] || document.getElementsByTagName('body')[0]).appendChild(dsq); })();

°°°

°°°

°°°

°°°

SoraBook

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum rhoncus vehicula tortor, vel cursus elit. Donec nec nisl felis. Pellentesque ultrices sem sit amet eros interdum, id elementum nisi ermentum.Vestibulum rhoncus vehicula tortor, vel cursus elit. Donec nec nisl felis. Pellentesque ultrices sem sit amet eros interdum, id elementum nisi fermentum.




°°°

°°°

°°°

°°°