°°°𝗥𝗲𝘃𝗶𝗲𝘄°°° °𝗙𝗶𝗹𝗺 𝗣𝘀𝗶𝗸𝗼𝗹𝗼𝗴𝗶° °𝗥𝗲𝘃𝗶𝗲𝘄°𝗕𝘂𝗸𝘂 𝗡𝗼𝘃𝗲𝗹° °𝗦𝗶𝗻𝗼𝗽𝘀𝗶𝘀°𝗙𝗶𝗹𝗺 𝗛𝗼𝗿𝗼𝗿,𝗱𝗹𝗹° °𝗦𝗶𝗻𝗼𝗽𝘀𝗶𝘀°𝗗𝗿𝗮𝗺𝗮 𝗖𝗵𝗶𝗻𝗮➡️𝗞𝗼𝗿𝗲𝗮➡️𝗧𝗵𝗮𝗶𝗹𝗮𝗻𝗱° °°°𝗞𝗹𝗶𝗸 𝗹𝗶𝗻𝗸 𝗱𝗶𝗯𝗮𝘄𝗮𝗵 𝗶𝗻𝗶°°°

Responsive Advertisement

°°°

°°°
Powered By Blogger

March 16, 2023

Eternal Sunshine Of The Spot Less Mind




2004

 



Steve Golin Sebagai Produser




Jim Carrey Sebagai Joel Barish




Kate Winslet Sebagai Clementine Kruczynski




Kristen Dunst Sebagai Mary Svevo




Mark Ruffalo Sebagai Stan Fink




Elijah Wood Sebagai Patrick Wertz




Tom Wilkinson Sebagai Dr. Howard Mierzwiak













Sinopsis

Pada Hari Valentine, seorang laki-laki bernama Joel Barish memilih pergi ke Montauk daripada bekerja. Setelah menghabiskan hari di pantai, dia bertemu seorang perempuan bernama Clementine Kruczynski di stasiun kereta. Mereka kemudian memiliki ketertarikan satu sama lain.

Joel dan Clementine tidak tahu bahwa mereka sebenarnya adalah sepasang kekasih di masa lalu. Joel menghapus Clementine dari memorinya melalui tindakan medis ketika tahu bahwa Clementine juga melakukan hal yang sama, ketika hubungan mereka berakhir.

Apakah memeori terdahulu mereka kembali lagi ? atau mereka tetap menjalani kehidupan mereka yang sekarang sebagai awal yang baru?









Review

Film ini akan membawa sang penonton kepada kehidupan romantis yang di campur dengan ilmu ilmiah dan petualangan ini benar-benar unik. Joel Dan Clementine dipertemukan oleh sebuah kebetulan yang akan membawa mereka kepada kisah percintaan yang rumit. Joel Dan Clementine mereka sangat sulit dalam bersosialisasi, Joel yang merupakan pria dengan pribadi yang tertutup dan sangat takut untuk memulai suatu perkenalan dengan seorang wanita. Disaat ia merasa bahwa dengan mengikuti kata hati adalah suatu tindakan yang kurang tepat ia mulai mencoba menggambar dan menulis dalam saat melakukan perjalanan, Joel bertemu dengan dengan wanita cantik berbaju orange berulang kali tapi enggan untuk berkenalan dan saat wanita tersebut menyadari bahwa ada pria yang bertemu dengannya berulang kali ia mencoba untuk mengajak ngobrol dan berkenalan hingga hubungan mereka menjadi lebih intim lagi. Hingga akhirnya mereka menikah dan tinggal bersama, pada awalnya semua baik-baik saja dan mereka bahagia sampai di suatu pertengkaran yang membuat mereka berpisah dan Clementine memutuskan untuk datang ke sebuah klinik yang terkenal karena bisa menghapus memori-memori buruk dan hal ini berhasil.







Clementine mulai menghilang dan menjalani kehidupan barunya, saat Joel mengetahui hal ini ia juga melakukan hal yang sama tetapi dalam proses penghapusan memori tersebut ia merasa rohnya keluar dari tubuhnya karena ia bisa melihat tubuhnya berada di depannya sedang tertidur atau menatap ke arah lain ruangan tetapi anehnya ia dapat mendengarkan pembicaraan yang sedang berlangsung di sana. Penghapusan memori ini harus di lalui dengan mengembalikan kembali semua memori-memori yang pernah terjadi baik itu menyenangkan ataupun menyedihkan. Saat di mulai memori yang menyakitkan dahulu yang muncul dan hal ini membuat Joel yakin harus menghapusnya tetapi saat memori-memori lainnya datang ia semakin ragu karena akhirnya ia menyadari bahwa memori-memori itu harus di ingat dan ia terdasar bahwa hal ini salah dan ia berusaha untuk membatalkan dengan segala upaya tetapi hasilnya tetap nihil karena proses penghapusan itu tetap berlangsung dan tidak bisa di batalkan. Bila tetap di paksaan akan beresiko terjadinya kerusakan otak.







Saat asisten dokter yang bernama Mary mengetahui bahwa ia juga pernah melakukan proses penghapusan memori tersebut karena ia pernah jatuh cinta kepada orang yang salah yaitu kepada Dr. Mierzwiak sendiri yang telah menikah dan memiliki anak. Mary sangat bingung dan marah sehingga ia mulai mengirimkan surat pemberitahuan dan rekaman kepada semua pasien yang pernah melakukan prosedur penghapusan memori tidak terkecuali kepada Clementine dan Joel. Dalam kehidupan baru mereka berkenalan lagi dan mulai membuat memori baru lagi Joel yang Clementine mulai bertemu dan berkenalan lagi hingga sampai mereka benar-benar menerima surat dan rekaman tersebut dari Mary tentang prosedur penghapusan memori yang mereka lakukan, mereka baru menyadari ternyata pernah berkenalan dan bahkan menjalani hubungan yang intim dan saat mereka mendengarkan isi rekaman tersebut mereka menjadi sadar bahwa mereka masing-masing memiliki kekurangan dan kelebihan tetapi yang lebih besar dari itu adalah rasa cinta mereka kepada pasangan.








Kutipan Kalimat Alexander Pope “Bagaimana perasaan yang tidak  bersalah? Dunia melupakan karena mereka sudah melupakannya. Eternal sunsgine of spotless mind, setiap pendoa yang di terima dan setiap doa yang di kabulkan.”







Di film ini kita di ajarkan bahwa memori itu tidak dapat di hapus dengan cara apapun, bila hal itu dapat dilakukan pun tetap akan merasa diri sendiri menjadi kosong karena bagaimana pun memori itu adalah bagian dari kehidupan seseorang entah itu memori indah ataupun menyedihkan. Dalam berhubungan dengan pasangan harus bisa saling menghargai diri mereka karena mereka hanya manusia yang memiliki kekurangan dan kelebihan, oleh karena itu tidak bisa menuntut mereka untuk sempurna. Di sini kita sebagai penonton juga di ajarkan bahwa setiap komunikasi itu adalah penting untuk di lakukan tinggal bagaimana kita di sisi lain dari pasangan kita mau mendengarkan dan bisa mengubahnya atau tidak. Film ini sangat di rekomendasikan untuk di tonton oleh usia remaja hingga dewasa yang akan ingin memiliki hubungan atau yang sudah memiliki hubungan karena sangat banyak pelajaran yang bisa di dapatkan. Alur ceritanya pun jelas dan tidak membingungkan penonton dan disisipi oleh komedi-komedi juga jadi sangat ringan untuk di tonton.


 













Rating


Note : Ini hanya rating yang kami berikan yah, Rating bisa naik atau turun yah. Selamat menonton yah ☺❤

Note :Gambar-gambar di ambil dari google yahh dan gambar adegan berdasarkan pada adegan film ☺❤


No comments:

'; (function() { var dsq = document.createElement('script'); dsq.type = 'text/javascript'; dsq.async = true; dsq.src = '//' + disqus_shortname + '.disqus.com/embed.js'; (document.getElementsByTagName('head')[0] || document.getElementsByTagName('body')[0]).appendChild(dsq); })();

°°°

°°°

°°°

°°°

SoraBook

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum rhoncus vehicula tortor, vel cursus elit. Donec nec nisl felis. Pellentesque ultrices sem sit amet eros interdum, id elementum nisi ermentum.Vestibulum rhoncus vehicula tortor, vel cursus elit. Donec nec nisl felis. Pellentesque ultrices sem sit amet eros interdum, id elementum nisi fermentum.




°°°

°°°

°°°

°°°