°°°𝗥𝗲𝘃𝗶𝗲𝘄°°° °𝗙𝗶𝗹𝗺 𝗣𝘀𝗶𝗸𝗼𝗹𝗼𝗴𝗶° °𝗥𝗲𝘃𝗶𝗲𝘄°𝗕𝘂𝗸𝘂 𝗡𝗼𝘃𝗲𝗹° °𝗦𝗶𝗻𝗼𝗽𝘀𝗶𝘀°𝗙𝗶𝗹𝗺 𝗛𝗼𝗿𝗼𝗿,𝗱𝗹𝗹° °𝗦𝗶𝗻𝗼𝗽𝘀𝗶𝘀°𝗗𝗿𝗮𝗺𝗮 𝗖𝗵𝗶𝗻𝗮➡️𝗞𝗼𝗿𝗲𝗮➡️𝗧𝗵𝗮𝗶𝗹𝗮𝗻𝗱° °°°𝗞𝗹𝗶𝗸 𝗹𝗶𝗻𝗸 𝗱𝗶𝗯𝗮𝘄𝗮𝗵 𝗶𝗻𝗶°°°

Responsive Advertisement

°°°

°°°
Powered By Blogger

April 30, 2023

Gone Girl




2014






David Fincher Sebagai Sutradara





Ben Affleck Sebagai Nick Dunne





Rosamund Pike Sebagai Amy Elliott Dunne





Neil Patrick Harris Sebagai Desi Collings





Tyler Perry Sebagai Tanner Bolt





Carrie Coon Sebagai Margo "Go" Dunne





Kim Dickens Sebagai Detektif Rhonda Boney





Patrick Fugit Sebagai Petugas James Gilpin





Missi Pyle Sebagai Ellen Abbott





Emily Ratajkowski Sebagai Andie Fitzgerald





Novel Gone Girl





Gillian Flynn, Penulis Novel








Sinopsis

Pernikahan Nick Dunne dan Amy Elliot ternyata tidak membahagiakan. Sudah lima tahun mereka menikah tetapi belum memiliki anak. Keduanya juga tidak memiliki pekerjaan tetap. Meskipun keduanya berprofesi jadi penulis, mereka juga tidak menulis satu buku pun. Nick dan Amy hidup dari uang tabungan Amy yang diperolehnya dari penjualan buku tentang kehidupannya sejak kecil. Selain itu, mereka juga memiliki bar kecil yang dikelola Nick dan saudara kembarnya, Margo. Nick mulai merasa harga dirinya hancur dengan keadaan ini. Dia mulai memikirkan pilihan-pilihan lain dalam hidupnya, termasuk menjalani hidup tanpa Amy. Namun, tepat di hari peringatan pernikahannya yang kelima, Amy mendadak hilang. Dimulailah pencarian Amy yang mengemparkan seluruh lingkungannya. Apakah yang sebenarnya terjadi pada Amy ?


 


Review

Film ini berdasarkan pada novel dengan judul yang sama. Sang sutradara membawa kita sebagai penonton ke lingkungan pernikahan yang pada awalnya bahagia menjadi neraka bagi kedua belah pihak karena ternyata dibalik sosok sang istri, Amy yang terkenal cantik dan sukses menjadi penulis buku ia memiliki pemikiran diluar akal sehat dan semua ini berawal dari sang suami, Nick yang terkenal tampan dan sukses yang ternyata lama kelamaan berubah menjadi pemalas dan tidak segan untuk melakukan kekerasan dalam rumah tangga. Awal pertemuan mereka adalah acara reunian dan akhirnya mereka merasa cocok dan mulai berpacaran dan akhirnya menikah. Setelah itu mereka mengalami permasalahan keuangan dan ibu Nick sakit kangker sehingga mereka memtuskan untuk pindah ke Missouri. Pada hari pernikahan mereka yang kelima tiba-tiba Amy menghilang dan keadaan rumah mereka terlihat kacau dengan pecahan kaca meja, bekas darah yang sudah dibersihkan didapur dan gaun yang sudah disetrika untuk malam harinya sudah siap pakai. Saat detektif Rhonda dan Opsir james datang memeriksa mereka mulai mencurigai sang suami Nick karena alibi keberadaannya kurang kuat dan ia terkesan kurang peduli kepada istrinya yang sedang menghilang.



Lalu diadakanlah konferensi pers untuk meminta bantuan kepada semua orang tentang hilangnya Amy dan lagi Nick bersikap seperti acuh tak acuh, hal ini pun langsung dilihat oleh orang tua Amy dan semua orang.Saat detektif Rhonda masih melakukan investigasi TKP, Noelle tetangga Amy datang untuk memberikan informasi tentang curhatan Amy sebelum hilang. Disaat semua orang melakukan pencarian besar-besaran kepada Amy muncullah foto Nick yang tersenyum disamping foto Amy yang hilang, hal ini membuat kecurigaan semakain besar bahwa hilangnya Amy berhubungan dengan Nick, sang suami. Puncak dari kecurigaan semua orang kepada Nick adalah saat sedang pidato di depan kerumunan orang-orang untuk meminta bantuan tiba-tiba Noelle muncul dan berteriak “Dimana istrimu Nick? Apa yang kau lakukan pada istrimu yang hamil? Kau beri tahu Amy hamil enam minggu?”. Semua orang, detektif, orang tua Amy hingga Margo pun kaget dan bingung, Margo yang merupakan saudara Nick yang tadinya sempat mendukung Nick menjadi sedikit curiga karena hal ini dan Margo pun sempat melihat sendiri perselingkuhan Nick dengan anak muridnya yang bernama Andie. Detektif Rhonda mengerjar Nick kerumahnya untuk bertanya lebih lanjut.





Saat dirumah ini Nick yang merasa bingung semakin terpojok dengan pertanyaan-pertanyaan detektif Rhonda tentang persahabatan Noelle dan Amy yang tidak diketahui oleh Nick, tes luminol yang menyatakan Amy kehilangan banyak darah dan seseorang mengepelnya, masalah keuangan yang dialami oleh mereka berdua, Nick yang menggunakan kartu kredit untuk membeli barang-barang mewah, asuransi jiwa Amy yang sudah ditingkatkan dan hasil tes medis yang menyatakan bahwa Amy sedang hamil. Karena semua ini Nick menyatakan hanya akan berbicara kembali dengan dampingan pengacara. Dimulailah Nick menacri pengacara yang bernama Tanner Bolt Karena ia pernah melihatnya di televisi sedang mencoba membela Nick yang tersudut sebagai tersangka. Disaat yang bersamaan detektif Rhonda juga menemukan buku harian Amy yang pinggirannya sudah terbakar dan Nick menemukan barang mewah yang sudah dibeli dengan kartu kredit di gudnag penyimpanan rumah Margo.





“Aku lebih bahagia sekarang setelah mati.”





Ternyata semua ini adalah ulah Amy, dia yang merancang semua kejadiaan, tempat, orang yang terlibat sehingga sang suamilah yang tertuduh dan masuk penjara karena pembunuhan. Amy melakukan semua ini karena rasa marah dan kecewanya ia terhadap Nick yang ternyata selama ini hanya menginginkan bersenang-senang dengan Amy dan uang Amy saja. Maka oleh karena itu ia mulai membuat scenario pembunuhna untuk dirinya sendiri dari mencoba bersahabat dengan tetangga yang sudah memiliki anak, membaca buku-buku pembunuhan dan menonton investigasi detektif untuk mencari cara yang tepat untuk TPK-nya, Menceritakan tentang kisah kekerasan rumah tangga kepada sahabatnya itu, Menggunakan kartu kredit bahkan judi online atas nama Nick, Meminta tanda tangan Nick untuk meningkatkan asuransi jiwa, Beli mobil murah untuk pelarian dengan membayar tunai, Memalsukan kehamilan dan Menuliskan kisah mereka berdua di buku harian. Dalam pelariannya Amy mengganti warna rambutnya, menggunakan kacamata, tinggal di penginapan kecil, menyimpan uangnya di perut agar aman dan ia pun mencoba mematahkan tulang hidungnya agar menjadi berbeda.



Nick akhirnya benar-benar berbicara empat mata kepada Tanner Bolt dan ia tertawa karena menurutnya kisah yang dibuat istrinya Nick adalah sempurna sehingga hal pertama yang harus dilakukan Nick adalah mengubah pandangan publik terhadap Amy sehingga bisa melihat sisi aslinya, yaitu penipu kelas atas. Tanner Bolt menyarankan kepada Nick untuk mencari Tommy O’Hara dulu untuk mendukung bahwa Amy bukanlah orang baik dan lalu mencari Desi Collings untuk hal yang sama. Disaat penginapan tersebut Amy berkenalan dengan seorang tetangga perempuan yang bernama Greta tetapi Amy menggunakan nama samarannya Nancy dan akhirnya mereka menjadi dekat hingga akhirnya Greta menipu Amy untuk mengambil semua uangnya. Amy yang tidak mempunyai uang lagi akhirnya mencari Desi, mantan pacarnya yang dulu pernah disakiti Amy tetapi masih memiliki perasan suka kepadanya. Nick mencoba mengambil hati semua orang dengan tampil di acara televisi dengan menjawab semua pertanyaan-pertanyaan yang menyudutkannya.



Desi menampung Amy dirumahnya dan menyediakan apapun kebutuhan Amy hingga sampai Amy melihat Nick di televisi ia menjadi bertambah kesal karena Nick menjawab dengan tenang. Nick menjawab ia bukanlah seorang pembunuh tetapi memang benar ia pernah berselingkuh dan sekarang yang ia pedulikan hanya ingin menemukan istriku bila kau menonton ini “Aku mencintaimu kau orang terbaik yang pernah kukenal. Aku telah diberi ganjaran atas perlakuanku padamu. Jika kau kembali, aku berjanji akan kuhabiskan tiap hari untuk perbaiki kesalahanku. Aku akan menjadi pria yang lebih baik seperti janjiku. Aku mencintaimu, pulanglah”. Amy yang merasa kesal kepada Nick akhirnya memutuskan akan kembali pulang kerumahnya tetapi ia harus kembali sebagai korban penculikan sehingga ia memutuskan akan mengobarkan Desi untuk hal ini, Mulailah Amy menghafalkan letak CCTV rumah Desi sehingga ia akan benar-benar terlihat diculik dan disiksa oleh Desi.



“Kau Wanita Jahat.”



Setelah 30 hari hilang Amy kembali kepada Nick dengan tampilan yang kacau dan harus dirawat dirumah sakit, hasil pemeriksaan menyatakan luka-luka yang diderita oleh Amy benar seperti hasil pemerkosaan. Detektif Rhonda yang ada disana bersama Nick sekarang menjadi lebih curiga kepada Amy karena apa yang ia temukan sebelumnya dan sekarang yang terjadi banyak hal yang sulit untuk dihubungkan. Nick yang bagaikan orang kebingungan semakin merasa jijik kepada Amy atas apa yang telah ia lakukan kepada dirinya dan sekarang Amy pun melakukan pembunuhan kepada orang lain. Nick meminta berpisah kepad Amy tetapi ia tidak menyetujuinya dan Amy malah ingin terus seperti ini terutama didepan kamera dan orang-orang. Kemanapun Amy pergi ia akan selalu diwawancari dan saat bersama dengan Nick mereka akan mempertontonkan kemesraan didepan umum. Nick ingin sekali melakukan penyelidikan lagi satu per satu dengan bantuan detektif Rhonda tetapi sayangnya sekarang Rhonda sudah tidak bisa menangani kasus Amy kembali. Nick akhirnya memutuskan tetap bersama dengan Amy karena ia sedang hamil meskipun Nick sendiri tidak yakin bahwa itu adalah anaknya.



“Apa yang kau pikiran? Bagaimana perasaanmu? Apa yang kita perbuat pada satu sama lain? Apa yang akan kita lakukan?”



Film ini termasuk ke dalam cerita yang memiliki alur maju mundur tetapi tidak membuat bingung saat menontonnya. Sebagai penonton kita akan di bawa kedalam kehidupan rumah tangga yang awalnya bahagia dan harmonis tiba-tiba berubah menjadi neraka dan toxic. Sang suami yang malas bekerja, berselingkuh dan hanya menggunakan uang istrinya. Sang istri yang dibesarkan dari keluarga kaya, dimanja, sukses, cantik dan pintar ternyata adalah seorang psikopat dan pembuat rencana yang hampir sempurna. Film ini mengajarkan kita untuk tetap bisa menjaga kesetiaan sebagai pasangan suami istri dan tetap berkomunikasi dengan baik. Film ini bisa ditonton dari 18+ karena ada berbagai macam tindak kekerasan, darah dan pembunuhan didalamnya.








Rating

Note : Ini hanya rating yang kami berikan yah, Rating bisa naik atau turun yah. Selamat menonton yah ☺❤

Note :Gambar-gambar di ambil dari google yahh dan gambar adegan berdasarkan pada adegan film ☺❤


























 


No comments:

'; (function() { var dsq = document.createElement('script'); dsq.type = 'text/javascript'; dsq.async = true; dsq.src = '//' + disqus_shortname + '.disqus.com/embed.js'; (document.getElementsByTagName('head')[0] || document.getElementsByTagName('body')[0]).appendChild(dsq); })();

°°°

°°°

°°°

°°°

SoraBook

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum rhoncus vehicula tortor, vel cursus elit. Donec nec nisl felis. Pellentesque ultrices sem sit amet eros interdum, id elementum nisi ermentum.Vestibulum rhoncus vehicula tortor, vel cursus elit. Donec nec nisl felis. Pellentesque ultrices sem sit amet eros interdum, id elementum nisi fermentum.




°°°

°°°

°°°

°°°