°°°𝗥𝗲𝘃𝗶𝗲𝘄°°° °𝗙𝗶𝗹𝗺 𝗣𝘀𝗶𝗸𝗼𝗹𝗼𝗴𝗶° °𝗥𝗲𝘃𝗶𝗲𝘄°𝗕𝘂𝗸𝘂 𝗡𝗼𝘃𝗲𝗹° °𝗦𝗶𝗻𝗼𝗽𝘀𝗶𝘀°𝗙𝗶𝗹𝗺 𝗛𝗼𝗿𝗼𝗿,𝗱𝗹𝗹° °𝗦𝗶𝗻𝗼𝗽𝘀𝗶𝘀°𝗗𝗿𝗮𝗺𝗮 𝗖𝗵𝗶𝗻𝗮➡️𝗞𝗼𝗿𝗲𝗮➡️𝗧𝗵𝗮𝗶𝗹𝗮𝗻𝗱° °°°𝗞𝗹𝗶𝗸 𝗹𝗶𝗻𝗸 𝗱𝗶𝗯𝗮𝘄𝗮𝗵 𝗶𝗻𝗶°°°

Responsive Advertisement

°°°

°°°
Powered By Blogger

May 31, 2023

Matchstick Men



2003





Ridley Scott Sebagai Sutradara





Nicolas Cage Sebagai Roy Waller





Sam Rockwell Sebagai Frank Mercer





Bruce Altman Sebagai Dr. Harris Klein





Alison Lohman Sebagai Angela








Sinopsis

Sepasang rekan penipu bernama Roy Waller (Nicolas Cage) dan Frankie Mercer (Sam Rockwell). Roy mengidap Sindrom Tourette, kelainan bawaan yang membuatnya tiba-tiba melakukan gerakan atau ucapan secara spontan dan berulang. Selain itu, Roy juga memiliki kelainan Obsessive Compulsive Disorder atau biasa disebut OCD. Suatu ketika, Roy terkena serangan panik cukup parah. Mengetahui hal itu, Frank menyarankannya pergi ke psikolog. Roy kemudian mengunjungi Dr. Harris Klein (Bruce Altman) untuk melakukan sesi terapi. Dalam sesi terapi itu, Roy teringat mantan istrinya, Heather (Melora Walters), yang tengah mengandung saat keduanya memutuskan bercerai. Atas permintaan Roy, Dr. Harris Klein menghubungi Heather.



Dari situlah Roy menemukan kalau dirinya mempunyai seorang putri bernama Angela (Alison Lohman) yang telah berusia 14 tahun. Tak lama kemudian, Roy dan Angela bertemu untuk pertama kalinya. Suatu malam, Angela tiba-tiba datang ke rumah Roy dan ingin menghabiskan akhir pekan bersama ayahnya. Di saat yang sama, Roy dan Frank sedang berencana menipu Chuck Frechette, seorang pengusaha sombong. Roy akhirnya berterus terang pada putrinya kalau dirinya adalah seorang penipu. Sejak saat itu, Angela mulai diajari trik menipu yang biasanya dilakukan Roy. Hal ini juga yang kemudian membawa Angela terlibat dalam masalah besar. Bagaimana kelanjutan kisahnya?






Review

Suasana film ini termasuk kedalam film lama tetapi sepanjang menontonnya tidak akan membuat bosan karena kita sebagai penonton dibawa kedalam dunia penipuan uang yang dilakukan oleh dua orang sahabat. Duo tindak krininal ini sungguh kompak dan sudah terlatih dalam melakukannya sehingga korban-korbannya tidak menyadari bahwa dua orang laki-laki di depan mereka adalah seorang penipu. Duo tindak kriminal ini bernama Roy dan Frankie, Roy lebih tua dari Frankie. Roy menderita kelainan Obsessive Compulsive Disorder atau biasa disebut OCD dan selalu membutuhkan obat-obatan untuk ia minum, adalah bentuk masalah kesehatan mental yang membuat pengidapnya mempunyai pemikiran dan dorongan yang tidak bisa dikontrol yang sifatnya berulang (obsesi) serta munculnya perilaku (paksaan) kompulsif. Contoh perilaku kompulsif misalnya mencuci tangan hingga berulang kali setelah melakukan kontak langsung terhadap sesuatu yang menurutnya tidak bersih. . Setiap hari ia akan selalu memeriksa kebersihan barang-barang dirumahnya dan selalu menghitung bila ia mengunci atau membuka sesuatu.





Roy memiliki kebiasaan untuk menyimpan uang-uangnya di patung anjing besar rumahnya dan saat ia melakukan kecerobohan tentang obatnya yang terbuang di wastafel ia menghubungi dokter itu kembali untuk meminta obat tetapi sang dokter ternyata sudah pindah dan tidak meninggalkan kontak apapun karena hal inilah OCD Roy menjadi kembuh dan semakin parah, awalnya ia melihat kotoran kecil di karpet miliknya tetapi akhirnya ia malah membersihkan semua isi rumahnya dan ia tidak pergi bekerja. Saat Frankie sampai dirumah Roy ia kasihan melihat sabahatnya itu menjadi sangat kacau karena OCD-nya kambuj kembali sehingga ia menawarkan Psikolog bibinya kepada Roy. Saat sampai disana Roy bertemu dengan Dr. Harris Klein dan melakukan interview tetapi Roy tidak mau karena ia yakin hanya membutuhkan obat saja dan hal ini ditolak oleh Dr. Harris Klein karena harus mengetahui dahulu bagaimana kondisi pasiennya.





Akhirnya Roy kembali lagi kepada Dr. Harris Klein untuk mengikuti sesi interview dan ia menceritakan bahwa ia pernah punya istri sebelumnya tetapi mereka berdua metuskan untuk bercerai meski sang mantan istri sedang hamil dua bulan. Roy meminta pertolongan kepada Dr. Harris Klein untuk menghubungi mantan istrinya bertanya tentang anak mereka yang berusia 14 tahun. Setelah mengetahui bahwa anaknya adalah perempuan dan bernama Angela, Roy mulai datang ke sekolah anaknya untuk melihat wajah anaknya itu dan ia kaget karena anaknya sudah remaja dan cantik. Angela juga menceritakan bahwa terkadang ia juga bertengkar dengan sang ibu, Roy menjadi terharu dan berpikir coba saja dulu ia tidak bercerai dengan sang mantan istri. Disela-sela pekerjaan menipunya ia mencoba untuk membuat dirinya semakin akrab dengan sang anak dan mulai mengajaknya makan dan bermain sampai suatu hari Angela datang kerumahnya untuk tinggal disana beberapa hari karena sedang bertengkar dengan sang ibu.





“Percayalah tidak menyenangkan melakukan apa yang kuperbuat, mencuri dari orang yang tak pantas diperlakukan seperti itu. Orang tua, orang gemuk, kesepian”





Roy yang kaget juga senang mengizinkannya tetapi karena hari itu ia juga sudah ada janji pekerjaan sehingga ia meninggalkan Angela dirumahnya. Roy dan Frankie sedang berencana menipu Chuck Frechette, seorang pengusaha sombong karena hal ini sangat penting sehingga penampilan Roy dan Frankie menjadi seperti penipu kelas atas demgan jas baru dan sangat rapih. Karena Roy semakin nyaman dan percaya kepada Angela sehingga ia jujur bahwa pekerjaan sesungguhnya adalah seorang penipu dan tidak sangka Angela malah meminta untuk diajarkan bagaimana menjadi seorang penipu. Akhirnya Roy mengajarkan Angela menipu lotre dan mengajak Angela ke bank untuk mengambil uang simpanannya, Roy pun memasukan tanda tangan Angela ke dalam akun miliknya sehingga Angela memiliki hak atas uang itu juga. Dimulailah penipuan kepada Chuck dilakukan dibandara karena ia akan segera berangkat ke luar negeri tetapi sayangnya Chuck mengetahuinya dan mereka menjadi target pencarian Chuck untuk pertanggung jawaban hingga ia sampai kerumah Roy dan Angela tidak sengaja menembak Chuck.





Setelah penembak itu Roy meminta Frankie untuk membawa Angela pergi jauh agar ia saja yang bertanggung jawab atas kejadiaan itu tetapi ia malah dipukul oleh Chuck dan saat ia bangun ia berada dirumah sakit bersama polisi-polisi. Saat sudah terdesak ia meminta untuk bertemu dengan dokter Dr. Harris Klein secara privasi untuk meminta tolong kepadanya untuk melindungi Angela dan ia bisa mengambil uang simpanannya dengan kode rahasia yang diberikan Roy. Pada suatu ketika Roy terbagun ia merasa heran dengan suasana rumah sakit itu dan ia mencoba keluar dan betapa kagetnya ia ternyata bukan rumah sakit nyata tetapi buatan dan ia berada di rooftop gedung. Lalu Roy tersadar bahwa dirinya dipermainkan oleh seseorang yang ternyata adalah sahabatnya sendiri yaitu Frankie, Frankie bekerjasama dengan Dr. Harris Klein dan Angela untuk menipu dan mengambil semua uang milik Roy. Roy pun sangat kaget saat mengetahui uangnya dirumahnya dan simpanannya di bank sudah hilang, Roy pun mendatangi mantan istrinya untuk bertanya tentang anaknya yang ternyata sudah keguguran setelah mereka berpisah. Disaat Roy mulai menjalani kehidupan barunya sebagai pegawai di toko karpet ia bertemu kembali dengan Angela dan pacarnya yang akan membeli karpet, awalnya Roy ingin marah tetapi ia coba untuk menahannya dan akhirnya berjalan dengan baik karena ia sekarang sudah mempunyai kehidupannya sendiri dengan istri barunya.





“Kau bilang jika aku pernah punya tebakan dengan skor besar aku harus menerimanya dan itulah yang aku lakukan”





Film ini bisa ditonton dari usia 17+. Alur cerita film ini cukup soft dari awal hingga akhir tetapi tidak membosankan saat menontonnya bahkan kita sebagai penonton akan dibawa kedalam dunia penipu yang ternyata memiliki banyak permasalah kehidupan, sang tokoh mengalami OCD dan pernikahan yang gagal dan disaat muncul suatu harapan lagi ternyata ia harus kecewa kepada sahabatnya yang telah menipunya. Film ini mengajarkan kita untuk tidak mudah mempercayai orang lain meskipun itu adalah sahabat kita sendiri karena uang akan akan memandang hal itu. Lakukanlah pekerjaan dengan penuh tanggung jawab dan jujur karena menipu hanya akan merugikan orang lain.











Rating

Note : Ini hanya rating yang kami berikan yah, Rating bisa naik atau turun yah. Selamat menonton yah ☺❤

Note :Gambar-gambar di ambil dari google yahh dan gambar adegan berdasarkan pada adegan film ☺❤















 

No comments:

'; (function() { var dsq = document.createElement('script'); dsq.type = 'text/javascript'; dsq.async = true; dsq.src = '//' + disqus_shortname + '.disqus.com/embed.js'; (document.getElementsByTagName('head')[0] || document.getElementsByTagName('body')[0]).appendChild(dsq); })();

°°°

°°°

°°°

°°°

SoraBook

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum rhoncus vehicula tortor, vel cursus elit. Donec nec nisl felis. Pellentesque ultrices sem sit amet eros interdum, id elementum nisi ermentum.Vestibulum rhoncus vehicula tortor, vel cursus elit. Donec nec nisl felis. Pellentesque ultrices sem sit amet eros interdum, id elementum nisi fermentum.




°°°

°°°

°°°

°°°