°°°𝗥𝗲𝘃𝗶𝗲𝘄°°° °𝗙𝗶𝗹𝗺 𝗣𝘀𝗶𝗸𝗼𝗹𝗼𝗴𝗶° °𝗥𝗲𝘃𝗶𝗲𝘄°𝗕𝘂𝗸𝘂 𝗡𝗼𝘃𝗲𝗹° °𝗦𝗶𝗻𝗼𝗽𝘀𝗶𝘀°𝗙𝗶𝗹𝗺 𝗛𝗼𝗿𝗼𝗿,𝗱𝗹𝗹° °𝗦𝗶𝗻𝗼𝗽𝘀𝗶𝘀°𝗗𝗿𝗮𝗺𝗮 𝗖𝗵𝗶𝗻𝗮➡️𝗞𝗼𝗿𝗲𝗮➡️𝗧𝗵𝗮𝗶𝗹𝗮𝗻𝗱° °°°𝗞𝗹𝗶𝗸 𝗹𝗶𝗻𝗸 𝗱𝗶𝗯𝗮𝘄𝗮𝗵 𝗶𝗻𝗶°°°

Responsive Advertisement

°°°

°°°
Powered By Blogger

November 3, 2023

The Skin I Live In



2011






Pedro Almodovar Sebagai Sutradara






Antonio Banderas Sebagai Robert Ledgard






Blanca Suárez Sebagai Norma






Elena Anaya Sebagai Vera Cruz












Sinopsis

Kejadian itu memang tragis. Kecelakaan itu membuat istri Robert Ledgard (Antonio Banderas) merasa kehilangan segalanya. Wajahnya tak lagi cantik seperti dulu. Beban itu terlalu berat buatnya. Satu-satunya jalan keluar hanyalah kematian. Kematian itu juga yang mengubah hidup Robert dan putrinya.

Sejak kematian tragis itu, Norma (Blanca Suárez) - putri Robert, mulai mengalami depresi. Ia sempat dirawat di rumah sakit jiwa namun lagi-lagi sebuah kejadian tragis membuatnya harus mengakhiri hidupnya. Robert Ledgard tak lagi sanggup menanggung semua derita yang ia alami. Kalau sebelumnya Robert adalah seorang pakar bedah kosmetik terkemuka di Spanyol, kini ia hanyalah pria yang terobsesi untuk mendapatkan kembali semuanya yang telah hilang.

Robert terobsesi menciptakan kulit buatan yang sanggup menahan panasnya api. Yakin temuannya sudah berhasil, Robert pun mencoba kulit sintetis ini pada seorang pria yang ia anggap bertanggung jawab atas semua penderitaannya. Kini semuanya sudah berada di luar kendali. Robert tak lagi bisa membedakan baik - buruk. Yang ada di benaknya hanyalah mengembalikan semua yang dulu menjadi miliknya.






Review

Film ini menceritakan tentang ambisi dari seorang dokter bedah, ambisinya adalah ingin menciptakan kulit buatan yang tahan api hingga tahan pada gigitan serangga sehingga penyakit malaria bisa berkurang. Cara menguatkan kulit buatan ini berasal dari pemindahan sel hewan babi kepada sel manusia dan hal ini adalah larangan dalam dunia kedokteran tetapi dokter Robert tetap melakukannya karena menurutnya sel hewan babi lebih kuat dari kulit manusia biasa. Percobaan ini ia namakan Gal yang terinspirasi karena istrinya yang meninggal terbakar, tetapi penelitiannya itu tidak mendapatkan dukungan dan harus dihentikan oleh komite para dokter karena ia menggabungkan sel hewan dengan sel manusia yang dilarang dalam dunia kedokteran. Meski dilarang sang dokter tetap melakukan penelitian tersebut dengan langsung bereksperimen pada seorang wanita muda dan cantik yang bernama Vera, selama melakukan eksperimen ini Vera dikurung di suatu kamar dan ia dilarang untuk berkomunikasi dengan siapapun. Vera hanya berkomunikasi dengan pelayan dirumah Robert yang bernama Marilia melalui alat yang sudah ada dikamarnya dan Marilia Selalu memantau Vera dari CCTV yang dipasang oleh Robert didapurnya. Pada saat hari karnaval berbagai kostum yang sedang berlangsung datanglah seorang pria bernama Zeca yang ternyata ia adalah anak dari Marilia tanpa berpikir buruk ia membukakan pintu untuk Zeca agar masuk dan menginap tetapi saat Zeca melihat CCTV yang memperlihatkan Vera sedang yoga, Zeca langsung mengenalinya sebagai Gal dan ia bertanya kepada ibunya (Marilia) “Bukankah ia sudah meninggal?”.







“Aku bernafas, Aku tahu aku bernafas, Opium membantu untuk melupakan”







Zeca yang sangat penasaran langsung mencari keberadaan Vera, Marilia pun yang disekap oleh oleh anaknya sendiri sampai Robert pulang dan melihat Zeca melakukan hal buruk kepada Vera dan tanpa berpikir panjang ia langusng menembak Zeca hingga meninggal dan membuang jasadnya. Karena kejadian ini Marilia akhirnya menceritakan semua rahasia dirumah Robert dan tentang Marilia sendiri kepada Vera, ternyata Robert dan Zeca adalah anak kandung dari Marilia karena ia saat masih muda dilecehkan oleh tuannya (ayah dari Robert) dan saat Robert lahir langsung diasuh oleh nyonyanya (istri sah dari ayah Robert) tetapi berbeda dengan Zeca saat ia lahir langsung saja ia meninggalkannya sampai ia pun jarang menjenguknya. Gal adalah istri Robert yang sudah meninggal karena terbakar saat kecelakaan mobil terjadi dan saat kecelakaan itu terjadi ia sedang bersama berselingkuh dengan Zeca. Robert juga pernah mempunyai seorang putri cantik yang bernama Norma tetapi ia meninggal bunuh diri karena telah diperkosa oleh seorang pria. Vera pun kaget ternyata ia adalah seorang pembunuh dan pemerkosa, Vera pun mencoba mengingat hal buruk apa yang pernah ia lakukan dahulu kepada Norma sebelum ia ditangkap dan dijadikan korban eksperimen oleh Robert. Gender Vera yang asli adalah seorang laki-laki yang bernama Vicente ia berprofesi sebagai desainer ditoko pakaian miliki ibunya. Pada suatu hari ia meminta izin kepada ibunya untuk pergi ke pesta temannya dan sana lah ia bertemu dengan Norma beserta teman-temannya.





“Aku tidak bisa lagi memanggilmu Vicente, Mulai hari ini namamu adalah Vera”





Karena Vicente dan teman laki-laki sangat tertarik dengan Norma dan teman wanitanya mereka pun ditawari obat terlarang dan mereka semua mengkonsumsinya sehingga tanpa sadar mereka melakukan hal-hal yang tidak pantas tetapi Norma yang setengah sadar langsung berteriak tetapi karena kalah tenaga ia pun pingsan dan bangun dengan sangat ketakutan dan akhirnya ia depresi dan memilih bunuh diri. Karena kejadiaan ini Robert yang marah langsung menculik Vicente dan menyekapnya sampai akhirnya ia dijadikan sebagai bahan eksperimen Robert tentang kulit buatan, Robert pun tidak mau meninggalkan jejak sehingga ia juga melakukan operasi wajah sampai operasi pergantian kelamin kepada Vicente dan saat bangunpun akhirnya ia diberi nama Vera. Meski Vera tahu tentang kesalahannya dahulu dan ia tahu alasan mengapa Robert melakukan hal tersebut keapda dirinya tetap saja ia ingin pergi dari rumah tersebut agar bisa berkumpul kembali dengan sang ibu. Disaat yang bersamaan Vera pun mengetahui bahwa dirinya juga sedang dicari oleh kepolisian sebagai orang hilang. Vera pun akhirnya memutuskan untuk membuat rencana agar Robert tidak mengurungnya lagi dan perlahan bisa mempercayai dirinya, Vera mulai menuruti semua perintah Robert tanpa membantah. Pada suatu hari saat Robert sudah benar-benar percaya kepada Vera, Robert mempersilahkan Vera untuk pergi keluar untuk berbelanja dengan Marilia dan hal ini dipakai oleh Vera untuk membeli senjata api dan lainnya agar malam harinya ia bisa langsung membunuh Robert. Setelah Vera membunuh Robert dan Marilia ia kembali lagi kepada keluarganya yang disambut dengan rasa bingung dan bahagia.





“Aku Vicente”



Alur film ini cukup jelas sehingga tidak membuat penonton menjadi bingung. Film ini boleh ditonton dari umur 21+ karena banyak adegan kekerasannya. Disini kita akan diperlihatkan bahwa hal buruk apa yang kita lakukan pasti akan berdampak buruk pula kepada orang lain, meskipun itu hal buruk yang kecil ataupun tanpa disengaja. Balasan yang diterimapun kemungkinan akan lebih buruk dari hal buruk tersebut.












Rating

Note : Ini hanya rating yang kami berikan yah, Rating bisa naik atau turun yah. Selamat menonton yah ☺❤

Note :Gambar-gambar di ambil dari google yahh dan gambar adegan berdasarkan pada adegan film ☺❤



 

No comments:

'; (function() { var dsq = document.createElement('script'); dsq.type = 'text/javascript'; dsq.async = true; dsq.src = '//' + disqus_shortname + '.disqus.com/embed.js'; (document.getElementsByTagName('head')[0] || document.getElementsByTagName('body')[0]).appendChild(dsq); })();

°°°

°°°

°°°

°°°

SoraBook

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum rhoncus vehicula tortor, vel cursus elit. Donec nec nisl felis. Pellentesque ultrices sem sit amet eros interdum, id elementum nisi ermentum.Vestibulum rhoncus vehicula tortor, vel cursus elit. Donec nec nisl felis. Pellentesque ultrices sem sit amet eros interdum, id elementum nisi fermentum.




°°°

°°°

°°°

°°°